Definisi Pahlawan & Teroris ala Amerika

Opini Oleh : Redaksi 16 Jan 2004 – 11:24 am

Di Central Park, New York pada suatu pagi, seorang anak diserang oleh anjing liar. Seorang laki-laki yang kebenaran sedang berjalan-jalan disana langsung menolongnya. Setelah bergumul beberapa saat dengan anjing liar itu, akhirnya ia terpaksa mencekik anjing itu hingga mati. Seorang wartawan New York Times yang melihat kejadian itu, langsung mengabadikannya dengan kamera untuk dipasang di edisi besok.

Sambil mendekati si penolong wartawan itu berkata, “Halo, saya seorang wartawan dari New York Times, saya sangat mengagumi perbuatan anda. Menurut saya kepahlawanan anda patut untuk dimuat di halaman depan besok dengan judul ‘Warga New York Pemberani Selamatkan Bocah'”. “Oh, saya bukan seorang warga New York”, kata si pahlawan. “Kalau begitu judulnya akan saya ganti menjadi ‘Warga Amerika Pemberani Selamatkan Bocah'”, kata si wartawan. “Tapi saya juga bukan orang Amerika”, kata si pahlawan lagi. Saat ditanya siapa dirinya sebenarnya, si pahlawan menjawab, “Saya Jafar Sidik, dari Indonesia.”

Esok harinya, New York Times, memuat sebuah berita heboh dengan judul : 😛
‘Fundamentalis Muslim Indonesia Mencekik Leher Anjing Hingga Mati – FBI Sedang Menyelidiki Keterkaitannya Dengan Al Qaeda’.

Kiriman : aitarak5@hotmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s