Sekitar 50 Tewas Dalam Serangan Udara Koalisi di Afghanistan

Kandahar – Sejumlah pesawat tempur pasukan koalisi Minggu malam (21/5) membombardir sebuah desa di selatan Afghanistan, yang menewaskan sekitar 50 orang.

Menurut pasukan koalisi, Senin, 50 korban tewas itu adalah anggota kelompok Taliban, meski disangkal penduduk desa bahwa para korban itu adalah warga sipil.

Salah seorang saksi mata mengatakan serangan di selatan provinsi Kandahar itu telah merenggut 24 kerabatnya dan puluhan warga desa lainnya terluka.

“Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa ada serangan udara terhadap kantong militan Taliban di dekat desa Azizi di distrik Panjwayi dan kami yakin lebih dari 50 Taliban tewas dalam operasi itu,” kata juru bicra pasukan koalisi Mayor Scott Lundy kepada AFP.

“Orang-orang itu adalah anggota aktif jaringan Taliban dan telah melakukan serangan terhadap paskan koalisi dan waga sipil,” ujarnya.

Sementara petugas intelijen Afghanistan mengatakan kepada AFP bahwa serangan itu telah menewaskan sedikitnya 27 orang.

Konfirmasi mengenai serangan pasukan koalisi itu datang pula dari kementerian dalam negeri Afganistan. “Kami masih memeriksa korban yang tewas,” kata juru bicara kementerian Yousuf Stanizai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s